Diagnosing Infertility

AFC Pelayanan Konseling

Kami menawarkan sesi konseling yang memungkinkan Anda untuk mendapatkan kesempatan memahami lebih mendalam tentang implikasi perawatan yang disarankan serta informasi yang diperlukan, bimbingan dan dukungan.

Konsultasi bertujuan untuk membantu Anda memahami perawatan yang akan Anda jalankan dan bagaimana Ia akanmempengaruhi Anda dan keluarga Anda.

Konsultasi memperbolehkan Anda untuk:

Kesempatan untuk berbicara dengan bebas dan terbuka
Kesempatan untuk mengungkapkan perasaan anda dan masalah-masalah sensitif yang menggangu anda.
Memahami dengan mendalam faktor-faktor yang mungkin berkontribusi terhadap kesulitan Anda sebelum dan setelah kehamilan anda
Semua pembahasan akan dirahasiakan oleh konselor kami.

asdfasdfasdf

KUNJUNGAN PERTAMA ANDA

Gambaran
Membuat temu janji dengan seorang pakar kesuburan termasuk mengambil langkah yang besar. Kami sadar betapa sulitnya ini untuk sebagian besar pasien mengingat banyaknya miskonsepsi yang berkaitan dengan masalah kesuburan. Ia bisa saja menjadi pilihan yang paling sulit untuk orang-orang tertentu. Untuk itu, mendapatkan gambaran tentang apa yang akan terjadi selama kunjungan pertama Anda akan membantu dalam proses pengambilan keputusan.
Berikut ini adalah contoh dari apa yang akan berlangsung selama konsultasi pertama pasien:

PRA KONSULTASI
Hadir lebih awal
Kami menganjurkan pasien dan partner mereka untuk hadir ke klinik kami sekurang kurangnya 2 jam sebelum waktu appointment sehubungan dengan proses registrasi ataupun lain lainya yang perlu Anda jalankan sebelum Anda bertemu dengan dokter.
Membawa laporan yang ada
Laporan yang relevan bisa saja bermanfaat dan menghemat waktu Anda.
Pengambilan riwayat kesehatan
Setelah pendaftaran, Anda akan bertemu dengan perawat kami yang berpengalaman. Perawat tersebut akan mengambiltahu beberapa pertanyaan termasuk – namun tidak terbatas pada – riwayat kesehatan Anda, gaya hidup Anda, pengalaman reproduksi sebelumnya, dan lain lain.
Setelah mengumpulkan informasi yang memadai, ia kemudian akan menjelaskan kepada Anda asas dasar infertilitas , berbagai perawatan yang tersedia dan teknologi canggih yang dapat kami tawarkan kepada Anda.
Analisa Air Mani
Pasien pria akan menjalankan permerikasaan air mani. Hal ini dijalankan untuk menentukan kualitas dan quantitas, bentuk dan motilitas sperma. Hasil laporan akan keluar 2 jam setelahnya.
Pasien dianjurkan untuk menghindari hubungan suami istri selama 3-4 hari sebelum menjalankan tes ini.
CONSULTASI
Anda akan bertemu dengan pakar kesuburan anda untuk pertama kali. Beliau akan mendiskusikan dengan Anda tentang riwayat kesehatan Anda, ekspektasi Anda dan keluarga Anda. Anda bisa mengajukan segala pertanyaan yang sebelum ini telah Anda siapkan. Konsultasi ini biasanya berlangsung selama 20-40 menit atau bahkan lebih lama lagi untuk kasus yang kompleks.

Pasien wanita kemudian akan menjalankan pemeriksaan USG dibagian bawah perut untuk mendapatkan gambaran menyeluruh organ didalamnya. USG secara transvaginal juga akan dilakukan untuk mendapatkan pandangan yang dekat dan jelas pada organ reproduksi termasuk pada rahim dan indung telur.

Kadang-kadang tes darah akan diperlukan. Dokter akan memdiskusikan dengan Anda pilihan rawatan yang tepat untuk Anda, sambal mempertimbangkan kelebihan dan kekurangan, manfaat dan resiko, dan juga tingkat keberhasilan dari masing masing pilihan.

Tips:
Jangan merasa segan untuk bertanya dengan dokter Anda atau meminta untuk mengulangi informasi yang tidak Anda fahami.
Dokter dan juru rawat Anda akan membantu Anda dengan tulus mengingat betapa rumitnya proses ini.
Kami anjurkan Anda untuk mempersiapkan daftar pertanyaan Anda sebelumnya agar Anda tidak ketinggalan dengan pertanyaan penting lainnya.

Before you start your treatment

A combination of drugs is prescribed to stimulate the ovaries to produce eggs. There are several different treatment regimes for ovulation induction, but most common practice at Alpha International Fertility Centre is to ‘down regulate’ or ‘switch off’ the hormonal signals sent from your brain to your ovaries.

A complete instructions sheet on how to administer all of your drugs will be explained and given. After down regulation is achieved, Gonal-F is self-administered subcutaneously by injection. Gonal-F stimulates the ovaries to produce multiple follicles, the majority of which will contain eggs.

Towards the end of the treatment cycle, you will be asked to self-administer a one-off dose of recombinant choriogonadotrophin alfa in the form of ‘Ovidrel’. This is also called the ‘HCG injection’. This is used to induce the final maturation of the eggs in the follicles and is again administered subcutaneously by self-injection. You will be prescribed a progesterone supplement to help support the embryos after your embryo transfer. This will usually be in the form of a vaginal gel or vaginal pessaries.

Other drugs may be introduced into the treatment depending on individual requirements.

Apa itu "Bedah Keyhole"?

Dengan teknologi terkini, operasi besar untuk masalah-masalah tertentu kini dapat dilakukan dengan cara yang lebih simple dan tidak perlu rawat inap.

Metode ini disebut operasi lubang keyhole karena sayatan secara harfiah berukuran lubang kunci, atau lebih kecil. Dokter bedah mengintip ke dalam tubuh manusia dengan bantuan kamera canggih yang dapat memperbesar organ internal hingga 30 kali.

Bedah Keyhole, juga dikenal sebagai operasi laparoskopi. Operasi Laparoskopi adalah cara untuk mendapatkan akses ke pelvis untuk memperbaiki dan mengobati kondisi tertentu tanpa harus membedah bagian perut.

Laparoscopy (Diagnostic & Therapeutic)

Diagnosa and Perawatan

Penggunaan laparoskopi untuk diagnosa investigasi terhadap masalah infertilitas, kecurigaan adanya kehamilan ektopik, sakit pada bagian pelvis, pemeriksaan saluran telur, konfirmasi endometriosis, serta pemeriksaan kista dan tumor. Dokter juga menyatakan laparoskopi membolehkan masalah untuk diselesaikan dengan seketika, seperti endometriosis, kista, fibroid, dan kehamilan ektopik. Adhesi (pelengketan) pada ovari, saluran telur, dan usus dapat dipisahkan, saluran telur yang tersumbat bisa dibuka, dan pengikatan saluran telur dapat dilakukan.Menurut Dato’ Dr Lee, pakar fertilitas dan juga pakar bedah yang berpengalaman, laparoskopi bisa juga digunakan untuk membantu pasien yang sedang menjalankan teknik reproduksi buatan seperti GIFT dan IVF, umpamanya untuk memindahkan ovari dan untuk membebaskan saluran telur.

Pemulihan yang cepat

Perawatan bedah laparoskopi untuk endometriosis dapat menyingkirkan kebutuhan untuk rangkaian pengobatan selama enam bulan.Obat untuk perawatan endometriosis bisa menelan biaya dari RM 1,650.00 sampai RM 5,000.00.Lagipula, obat obatan tersebut dapat menimbulkan naiknya berat badan, jerawat, pigmentasi pada kulit, bahkan perubahan suara.Lagipula, waktu yang berharga terbuang sia sia pada saat ini dan pasien tidak diperbolehkan untuk mengandung.

Hysteroscopic Surgery

Apalah Bedah Histeroskopi?

Histeroskopi adalah cara dokter untuk dapat melihat lapisan rahim Anda. Sebuah alat berbentuk tipis yang disebut histeroskop digunakan selama operasi. Ujung histeroskop dimasukkan ke dalam vagina Anda dan dengan perlahan bergerak melalui leher rahim ke dalam rahim. Histeroskop memiliki cahaya dan kamera yang melekat padanya untuk memungkinkan dokter melihat lapisan endometrium pada layar video.

Mengapa perlu Bedah Histeroskopi

Histeroskopi dapat dilakukan untuk menemukan penyebab pendarahan abnormal atau pendarahan yang terjadi setelah seorang wanita telah melewati menopause. Hal ini juga dapat dilakukan untuk melihat apakah di rahim Anda terdapat masalah yang menyebabkan anda tidak dapat hamil (infertilitas).Dari semua itu, histeroskopi juga dapat digunakan untuk mengangkat pertumbuhan di dalam rahim, seperti fibroid atau polip.

Operasi lain, yang disebut laparoskopi, juga dapat dilakukan bersamaan dengan histeroskopi jika ada masalah infertilitas yang ditemukan.

Treatment Options

Intra-Uterine Insemination (IUI)_bg

Apalah IUI?

Inseminasi intrauterin (IUI) adalah prosedur yang melibatkan penempatan sperma di dalam rahim wanita untuk memfasilitasi pembuahan.Hal ini biasanya hanya membutuhkan penyisipan spekulum dan diikuti dengan cannula. Perawatan fertilitas ini tidak melibatkan manipulasi sel telur wanita. Tujuan dari IUI adalah untuk meningkatkan jumlah sperma yang mencapai tuba falopi dan kemudian meningkatkan kemungkinan untuk pembuahan.

Pengaturan waktu IUI

Pengaturan waktu IUI sangat penting – itu harus dilakukan ketika sel telur berada dalam tuba fallopi.

Selama inseminasi intrauterine, sperma dilepaskan ke dalam rahim. Sperma tidak dapat bertahan dalam jangka waktu yang panjang. Akibatnya, sperma harus disuntikkan dekat dengan waktu ovulasi.

Salah satu metode untuk pengaturan waktu IUI adalah dengan alat prediksi ovulasi. Alat tersebut mengukur lonjakan LH wanita. Puncak lonjakan terjadi sekitar 12-24 jam sebelum sel telur dilepaskan. Pasien wanita akan dites urinnya pada pagi hari. Jika tes ini positif, dia harus menjalani inseminasi intrauterine pada hari berikutnya.

Metode lain untuk pengaturan waktu inseminasi pemicuan ovulasi buatan. Obat yang disebut hCG (human chorionic gonadotropin) dapat disuntikkan ketika telur telur yang berkembang di dalam rahim telah cukup dewasa untuk dilepaskan melalui pantauan USG. Idealnya, IUI dilakukan sekitar 36 jam pasca injeksi hCG. Telur tersebut hanya bisa bertahan hidup maksimal 24 jam setelah ia dilepaskan.

Tingkat keberhasilan untuk IUI

Tingkat keberhasilan IUI tergantung pada beberapa faktor.

Usia ibu, fungsi ovarium, penyumbatan tuba fallopi, adhesi pada pelvis dan penyebab infertilitas lainnya.
Jumlah sperma motil yang dimasukkan ke dalam rahim. Beberapa studi telah menunjukkan bahwa jika jumlah sperma motil masih sedikit setelah pencucian sperma, kemungkinan untuk hamil adalah rendah.
Tingginya angka sperma. Jumlah sperma yang tinggi tetapi dengan morfologi abnormal juga akan menyebabkan rendahnya tingkat kehamilan.
Pengaturan Waktu IUI.

Intra-Uterine Insemination (IUI)2

Bagaimana IUI dilakukan?

Pasien tidak perlu menahan diri dari hubungan intim sebelum melakukan IUI.Namun, rekomendasi kami adalah lebih baik melakukan hubungan intim ketika alat ovulasi menunjukan tanda positif atau pada hari ketika injeksi hCG diberikan. IUI akan seperti yang diindikasikan di atas.

Sampel air mani dikumpulkan melalui ejakulasi ke dalam wadah steril. Ejakulasi ini biasanyadikumpulkandi klinik secara pribadi. Dalam situasi di mana pria gagal atau tidak mampu memproduksi air mani di klinik, dia diperbolehkan untuk memproduksinya di rumah dan spesimen harus tiba diklinik dalam waktu setengah jam. Penggunaan kondom khusus yang tidak beracun juga dibolehkan. Harap dicatat bahwa kondom biasa tidak dapat digunakan untuk pengobatan IUI.

Kami akan menjadwalkan partner pria untuk mengambil air mani sekitar 1-2 jam sebelum pengobatan IUI, supaya kami dapat mencuci sperma dilaboratorium sebelum perawatan. Ketika seorang pria berejakulasi, cairan yang dikeluarkan terdiri dari dua komponen utama: cairan mani dan sperma. Cairan mani mengandung banyak jenis hormon dan bahan kimia. Satu kelompok bahan kimia pada khususnya dapat menyebabkan masalah yang dikenal sebagai prostaglandin.

Pengolahan/Pencucian sperma memungkinkan dokteruntuk menkonsentrat sperma motil aktif ke cairan kultur. Sperma tidak bisa hidup dalam media kultur untuk waktu yang lama kecuali jika mereka dipertahankan pada kondisi yang tepat–oleh karena itu inseminasi secara cepat setelah pengolahan sperma adalah sangat penting.

Setelah proses pencucian, sekarang saatnya untuk prosedur inseminasi, yang hanya membutuhkan waktu beberapa menit, akan terasa sedikit tidak nyaman pada wanita. Dokter akan memasukkan kateter kecil ke dalam rongga rahim melalui leher rahim dan menyuntikkan sperma langsung ke dalam rahim.Pasien dapat melanjutkan aktivitas normal mereka setelah prosedur IUI. Jika kehamilan tidak berhasil dari proses IUI awal, prosedur dapat diulang pada siklus berikutnya.

Kesulitan dalam prosedur IUI

Kadang-kadang, akan sulit untuk memasukkan kateter IUI ke dalam rahim. Oleh karena itu, dokter bisa saja menggunakan kateter berkawat fleksibel atau bisa juga menggunakan tenaculum. Kawat katater dapat ditekukkan sehingga memudahkan dokter untuk memasuki katater ke dalam rahim. Kateter tersebut akan terasa agak kaku dan berbeda dengan yang biasanya halus dan lemas.

Terpisah dari itu, tenaculum dapat digunakan untuk menahan lubang leher rahim. Dokter melakukan inseminasi dapat menarik leher rahim dan meluruskan sudut antara leher rahim dan rahim. Ini dapat mempermudah kateter IUI masuk ke dalam. Kandung kemih yang penuh berisi sebelum prosedur juga dapat membantu meluruskan sudut tersebut.

Akhirnya, USGdapat digunakan untuk membantu memandu dokter memasukkan kateter ke dalam rongga rahim.

Biasanya, IUI tidak menyebabkan ketidaknyamanan bagi wanita. Kram mungkin akan terjadi setelah proses tersebut, tapi apa yang dirasakan kemungkinan ditimbulkan dari ovulasi ketimbang dari IUI itu sendiri.

In-Vitro Fertilisation (IVF)_bg

Apalah Fertilisasi In-Vitro (IVF)?

In-vitro fertilization sering disebut sebagai IVF atau “bayi tabung”.Ini adalah proses pembuahandi luar tubuh yang melibatkan secara manual menggabungkan sel telur dan sperma di piring laboratorium. Embrio akan terbentuk jika pembuahan berhasil. Kemudiandiikuti dengan transfer embrio ke dalam rahim ibu, prosedur ini melibatkan secara fisik untuk penempatan embrio ke dalam rahim.Sisa dari embrio yang berkualitas baik dapat dibekukan dan disimpan dengan system cryogenical untuk penggunaan masa depan dalam prosedur yang disebut -. pemindahan embrio beku.

How it works?

Terdapat 5 tahap dasar proses IVF:

there-are-5-basic-steps-in-ivf-ido

Budidaya Blastokista

Blastokista adalah embrio yang telah berkembang selama lima sampai tujuh hari setelah pembuahan dan telah dibagi menjadi 2 jenis sel berbeda, yaitu trophectoderm dan massa sel dalam dan rongga sel berisi cairan (rongga blastocoel). Trophectoderm kemudian akan berkembang menjadi plasenta dan massa sel akan menjadi janin. Blastokista memiliki kulit terluar yang sangat tipis sehingga berpotensi meningkatkan kemungkinan implantasi ke dalam rongga rahim.

Dalam kebanyakan kasus,embrio ditransfer ke rahim setelah 48 jam pada tahap sel ke4-8. Pada pembuahan alami, embrio mencapai rongga rahim pada hari KELIMA. Dengan tersedianya media kultur terbaru,sekarang kita bisa membudidayakan embrio di laboratorium sampai tahap blastokista. Prosedur pembudidayaan blastokista dan pemindahan embrio yang berumur 5 hari memfasilitasi pemilihan embrio berkualitas terbaik untuk dipindahkan ke dalam rahim ibu. Kemajuan terbaru dalam pembudidayaan dan pemindahan blastokista telah dikenal untuk menghasilkan kehamilan klinis yang lebih baik, implantasi dan angka kelahiran, sementara juga mengurangi risiko kehamilan ganda.
Oleh karena itu budidaya blastokista adalah teknik yang sangat membantu dalam memilih dan menilai kapasitas perkembangan embrio. Dengan cara pembudidayaan ini, kita dapat memilih dan mentransfer embrio-embrio yang dapat menimbulkan kehamilan. Tidak semua embrio manusia memiliki potensi untuk mencapai tahap blastokista, baik di dalam rahim maupun di laboratorium.

Keberhasilan dari budidaya blastokista adalah hasil dari perkembangan media yang dirancang untuk mendukung pengembangan blastokista, sebagai persyaratan dari embrio manusia yang berubah setelah dua hari pertama.

Siapa yang bisa mendapatkan keuntungan dari budidaya blastokista?

Di Alpha International Fertility Centre, kami menawarkan budidaya blastokista kepada:

Pasangan yang telah gagal untuk mencapai kehamilan meskipun telah di transfer tiga kali atau lebih dengan embrio yang jelas berkualitas baik.
Pasangan yang prihatin tentang risiko kehamilan ganda dan ingin memiliki hanya satu embrio yang ditransfer.
Pasangan dengan delapan atau lebih embrio beku yang ingin mengoptimalkan hasil siklus transfer embrio beku mereka.
Pasangan yang telah menjelajahi semua pilihan terapi lain dan ingin menilai potensi perkembangan embrio mereka.

Bagaimana budidaya blastokista berbeda dengan perawatan konvensional IVF ?

Jika Anda telah memutuskan untuk mengembangkan embrio Anda ke tahap blastokista setelah IVF, perbedaan hanya terjadi pada hari dimana embrio ditransfer,biasanya pada hari ke-5 atau ke- 6 setelah pengambilan sel telur, dibandingkan dengan IVF yang di transfer pada hari ke-2 atau ke-3. Namun, kami tidak dapat memastikan hari yang akurat untuk pemindahan sampai kita dapat mengakses embrio mana yang telah berhasil tumbuh menjadi blastokista yang sehat.

Harap diingat bahwa ada kemungkinan embrio tidak dapat berkembang ke tahap blastokista. Oleh karena itu, transfer blastokista akan dihentikan. Pemindahan blastokista bukanlah sebuah opsi untuk semua pasien IVF.Teknik ini lebih berpeluang kepada pasien yang lebih muda dan memiliki banyak sel telur selama pengambilan.

Rata-rata, pasien dengan enam atau lebih embrio berkualitas tinggi pada hari ketiga adalah kandidat terbaik untuk pemudidayaan blastokista karena adanya kesempatan yang lebih baik untuk embrio dapat berkembang dengan sempurna pada hari ke-5.

Blastocyst

Siapa yang tidak dapat melakukan budidaya blastokista?

Setiap pasangan dapat memilih untuk budidaya blastokista, tetapi jika embrio tidak melebihi dari enam buah maka proses ini kurang bermanfaat. Atas dasar statistik kami saat ini kesempatan untuk memiliki dua blastosis yang berkembang sempurna adalah sangat tipis. Jika tidak ada embrio yang berkembang pada tahap blastokista kita tidak akan bisa menarik kesimpulan karena kemungkinan untuk berhasil terlalu kecil.

Apakah kelemahan dari budidaya blastokista?

Pasangan yang memilih budidaya blastokista harus siap untuk kemungkinan bahwa tidak akan ada embrio yang cocok untuk ditransfer. Jika embrio tidak mencapai tahap blastokista di laboratorium maka sangat kecil kemungkinan mereka dapat ditanamkan jika mereka telah dipindahkan ke dalam rahim pada tahap awal.

Sampai saat ini, belum ada kelainan yang terkait dengan transfer embrio blastokista pada manusia.

Egg Donation_bg

Infertilitas wanita yang disebabkan oleh respon ovarium yang tidak memadai, menyebabkan produksi telur rendah (misalnya wanita yang menjalani IVF tapi ovariumnya gagal untuk menghasilkan telur), atau ketika telur diproduksi tetapi gagal untuk berbuah dengan baik, maka solusinya adalah melakukan donasi sel telur.

Siapa Yang Memerlukan Donasi Sel Telur

Donasi sel telur atau sumbangan ovum adalah solusi yang mungkin bagi wanita:

yang tidak bisa menghasilkan sel telur akibat menopause atau telah didiagnosa dengan kegagalan ovarium prematur (POF) – juga disebut sebagai menopause prematur atau menopause dini
diatas usia 37 tahun yang telah berulang kali gagal dengan IVF, terutama jika diketahui bahwa infertilitas bukanlah diakibatkan oleh faktor laki-laki
yang memiliki kelainan genetik turunan tetapi mereka tidak ingin menurunkan kepada anaknya
yang telah mengalami keguguran berulang tanpa sebab yang jelas

Tentang Donatur Sel Telur

Silakan temukan link menarik untuk cerita donasi sel telur:

http://www.fertilitystories.com/dalia.htm
http://www.fertilitystories.com/terri.htm

AFC merahasiakan semua pendonatur sel telur.

Sperm Donation

Ketika analisa sperma pria menghasilkan hasil yang kurang baik, beberapa tes dan perawatan dapat dipertimbangkan. Sayangnya, dalam beberapa kasus, meskipun dengan upaya penyedotan sperma langsung dari testis, namun tetap tidak selalunya berhasil.

Jika perawatan belum berhasil, Anda dapat memutuskan untuk menggunakan donor sperma. Untungnya, donor sperma adalah prosedur yang relatif sederhana(fisik, tidak perlu secara emosional) dan dikebanyakan tempat, donor sperma adalah sangat memadai.

Silakan menemukan website menarik untuk cerita tentang pasangan yang melakukan donasi sperma.

Di AFC, identitas semua donor sperma selalu dirahasiakan.

Apakah Bedah Laparoskopi?

Prosedur laparoskopi pada dasarnya melibatkan pembiusan total dan pembuatan 2-4 lubang berukuran setengah sampai satu sentimeterdi lokasi yang berbeda di bagian perut sesuai kondisi. Rongga perut kemudian diisi dengan karbondioksida untuk memungkinkan ahli bedah dapat melihat dari layar. Laparoskopi ini seperti teleskop sempit dengan lebar seperti pena. Jika diperlukan, instrumen lebih lanjut dapatdimasukkan melalui tusukan kecil di dekat garis pubis.

Gas karbondiaksida ini kemudian dilepaskan setelah prosedur telah selesai dan semua peralatan dikeluarkan.Lubang yang kecil tersebut akan dijahit dan setelah sembuh, jahitan hanya berukuran setengah sentimeter, seperti bekas luka jerawat.

Pasien akan diizinkan untuk pulang beberapa jam setelah operasi.Keesokannya, Pasien diizinkan untuk melakukan aktifitas normal seperti biasanya dan aktifitas berat seperti bermain dan olahraga diperbolehkan seminggu kemudian. Hubungan intim diperbolehkan dua minggu setelah operasi dan dapat mencoba untuk mengandung jikatidak ada masalah fertilitas.

Laparoscopic Surgery

Kemungkinan Gejala Pasca Operasi

Menurut Dato’ Dr Colin, pasien mungkin saja mengalami gejala-gejala berikut selama satu atau dua hari. Namun demikian, gejala pasca operasi ini adalah masalah kecil dan biasanya akan menghilang dengan sendirinya.

Mual ringan dan nyeri otot. Nyeri di bagian bahu atau di bawah tulang rusuk adalah disebabkan oleh sejumlah kecil gas atau cairan yang tersisa di bawah diafragma. Nyeri ini biasanya akan hilang dalam waktu 24 jam begitu gas tersebut terserap.
Sedikit sakit pada bagian jahitan
Rasa kram seperti yang dirasakan waktu menstruasi
Pendarahan ringan selama beberapa hari
Tiada operasi yang tanpa resiko, tetapi resiko yang behubungan dengan laparoskopi biasanya sangat kecil.komplikasi seperti pendarahan dalam abdomen atau kerusakan pada usus atau organ yang berdekatan bisa saja terjadi biarpun kemungkinannya sangat kecil. Obat bius juga memiliki tingkat resiko yang kecil.Laparoskopi dapat digunakan pada mayoritas pasien walaupun pasien pernah menjalani beberapa operasi besar sebelumnya.

Ovulation Induction_bg

Sebelum anda memulai perawatan

Setelah Anda melakukan perawatan IVF di Alpha Fertility Centre, Anda akan diberikan resep obat dan instruksi. Dokter kami akan membantu Anda untuk merencanakan program pengobatan dan Anda akan diberitahu kapan harus datang kembali ke klinik. Oleh karena itu, Anda dan pasangan Anda dapat mengatur jadwal Anda.

Obat yang diperlukan untuk pengobatan IVF

Kombinasi dari obat obatan diresepkan untuk merangsang ovarium menghasilkan sel telur. Ada beberapa perawatan berbeda untuk induksi ovulasi, namun praktek yang paling umum di Alpha International Fertility Centre adalah dengan “down regulation” atau’mematikan’sinyal hormon yang dikirim dari otak ke ovarium Anda.

Petunjuk dan cara penggunaan obat akan dijelaskan dan diberikan. Setelah down regulation tercapai, Gonal-F akan diberikan melalui suntikan. Gonal-F merangsang ovarium untuk menghasilkan beberapa folikel, yang sebagian besar mengandung sel telur.

Menjelang akhir siklus perawatan, Anda akan diminta untuk menyuntik sendiri satu dosis rekombinasi choriogonadotrophin alfa dalam bentuk’Ovidrel’ yang disebut’injeksi HCG’. Ini digunakan untuk menginduksi pematangan akhir dari telur dalam folikel ,hal ini juga dilakukan lewat sutikan yang bisa anda lakukan sendiri.Anda akan diberikan suplemen progesteron untuk membantu mendukung embrio setelah embrio Anda ditransfer. Ini biasanya akan berada dalam bentuk gel vagina atau pessaries vagina.

Obat lain akan disarankan tergantung pada kebutuhan setiap individu.

PGD / PGS

MicroSort® X & Y Sperm Sorting

Sperm Sorting_bg

Apakah Microsort® itu?

Microsort® adalah metode yang berdasarkan pada perbedaan jumlah bahan genetic di dalam sperma, dimana kromosom X memiliki materi DNA sekitar 2,8% lebih banyak dari pada kromosom Y.

Teknologi Microsort®

MicroSort® is a method based on the difference in the amount of genetic material in the sperm, where the X chromosome has approximately 2.8% more DNA material than the Y chromosome.

Bagaimanakan cara penggunaanya?

Sperma yang telah dipilah dapat digunakan dalam berbagai macam teknik reproduksi, seperti IVF, ICSI dan juga PGD baik dengan MaCGH atau NGS.

Pemeriksaan apa saja yang perlu dijalankan sebelum penjadwalan pemilahan?

Terdapat 2 jenis tes yang diperlukan beberapa hari sebelum menjalankan prosedur ini untuk memastikan bahwa Anda adalah kandidat yang cocok untuk prosedur ini.

  • Analisa Air Mani
    Hal ini sangat penting untuk menentukan apakah specimen Anda memiliki sel sperma yang cukup untuk di sorting. Analisa air mani dilakukan 3-4 hari setelah anda berpantang ejakulasi untuk menentukan jumlah sperma, motalitas and pergerakan sperma.
  • Tes Darah
    Termasuk antibody HIV-1 dan 2, antigen permukaan Hepatitis B, Hepatitis C, dan syphilis.Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi ww.microsort.com

Other Services

Awetkan masa depan kesuburan Anda dan Undur Kembali Jam Biologis Anda

eggbanking_bg

Pembekuan sel telur telah menjadi pilihan umum untuk wanita yang ingin menunda melahirkan anak. Pembekuan sel telur adalah sarana yang berguna bagi wanita yang telah mendekati usia reproduksi lanjut atau bagi mereka yang memiliki kondisi medis seperti kanker yang mungkin memiliki efek negatif pada kesuburan. Penyimpanan sel telur beku memberikan kesempatan kepada wanita untuk mengawetkan kesuburan mereka hingga mereka siap untuk membangun keluarga mereka.

Sebagian besar dari tingkat kesuburan seorang wanita tergantung pada kualitas sel telur mereka. Sudah bukan rahasia lagi bahwa tingkat kesuburan merosot seiring dengan usia dan sayangnya tidak ada obat atau teknologi yang mampu mengubah kualitas sel telur yang buruk menjadi baik. Penyusutan kualitas sel telur yang signifikan mempengaruhi kemampuan kehamilan seorang wanita. Kemajuan di bidang teknologi medis telah membantu para wanita untuk mengawetkan sel-sel telur mereka sewaktu kualitas mereka masih unggul. Kami sangat menyarankan Anda untuk membekukan sel telur Anda pada waktu Anda berusia 20an sampai pada usia 35. Meskipun demikian, tidak ada batasan usia untuk penyimpanan sel telur selama saja masih terdapat sel telur di dalam ovarium Anda.

AFC adalah pusat pertama di Asia Tenggara yang menawarkan palayanan “Fertility on ICE” untuk menyediakan sarana bagi para wanita untuk melindungi masa depan kesuburan mereka. Dengan menggunakan metode Cyotec yang paling efektif dan paling aman, AFC mampu memperoleh hampir 100% tingkat kelangsungan hidup dari sel telur paska-cair. Kami dengan bangga telah mencapai No.1 di Dunia untuk suksesnya kehamilan setelah penggunaan Pembekuan-Pencairan Sperma, Pembekuan-Pencairan Sel Telur, dan Pembekuan-Pencairan Embrio.

Silakan menghubungi kami untuk mendapatkan informasi lebih lanjut.

One Incubator, One Patient_bg

Di AFC, kami mendedikasikan satu inkubator tersendiri untuk setiap pasien kami. Embrio Anda yang begitu berharga akan berada dalam inkubator yang didedikasikan untuk mereka tersendiri bagi mengoptimalkan perkembangan mereka selama proses IVF dari fertilisasi, pembudidayaan sampai kepada pemindahan ke dalam rahim Anda.

Apakah arti pentingnya memiliki sebuah inkubator yang didedikasikan hanya untuk embrio Anda? Embrio sangat sensitive terhadap perubahan suhu, pH, kelembaban dan konsentrasi campuran gas. Perkembangan embrio yang optimal sangat bergantung pada kondisi tersebut. Setiap kali pintu inkubator dibuka, kondisi-kondisi tersebut akan memburuk. Setelah pintu ini ditutup, kondisi ini membutuhkan waktu untuk kembali optimal.

Jika inkubator berisi embrio lebih dari satu pasien, pintu inkubator harus dibuka dan ditutup setiap kali memasukkan atau mengeluarkan embrio dari pasien. Dengan mendedikasikan inkubator khusus hanya untuk embrio Anda, embrio kesayangan Anda terlindungi dari pembukaan pintu yang tidak diperlukan. Berhubung dengan mahalnya sebuah inkubator, kebanyakan laboratorium IVF biasanya babagi inkubator untuk mengakomodasikan embrio lebih dari satu pasien. Di AFC, kami menginvestasikan beberapa inkubator untuk memungkinkan setiap pasien untuk memiliki inkubator tersendiri.

Dengan ini, Kebijakan “One Incubator, One Patient” di AFC meminimalkan bahaya, dan menggalakkan kondisi yang optimum untuk perkembangan embrio Anda, sehingga menghasilkan embrio yang sehat dengan tingkat kehamilan yang tinggi. Selain dari itu, resiko untuk “tercampur” juga bisa dielakkan.

Gamete Intrafallopian Transfer (GIFT)_bg

Apakah Gamete Intrafallopian Transfer (GIFT)?

Transfer Gamete Intra-Fallopian (GIFT) adalah prosedur di mana sel-sel telur perempuan dan sperma laki-laki diekstraksi keluar dari tubuh dan kemudian ditempatkan langsung ke tuba falopi. Salah satu perbedaan prosedur ini dengan IVF adalah proses fertilisasi dilakukan di tuba falopi (melalui prosedur laparoscopy) sedangkan IVF dilakukan di laboratorium. Meskipun demikian , saluran telur yang sehat sangat diperlukan untuk mendukung proses kerja GIFT.

GIFT merupakan prosedur reproduksi bantuan yang merupakan solusi untuk masalah infertilitas kecuali adanya :

penyumbatan tuba
kerusakan tuba yang signifikan
masalah anatomi dengan rahim, seperti adhesi intra-uterus yang parah.
faktor infertilitas pria.
Dokter AFC telah menghasilkan bayi GIFT pertama di dunia untuk wanita dengan Mullerian Dysgenesis (wanita yang terlahir tanpa Vagina).

In-Vitro Maturation (IVM)_bg

Conventional Assisted Reproduction Technology (ART) melibatkan suntikan perangsang hormon folikel yang berdosis tinggi. Hal ini dapat menyebabkan Sindrom Ovarium Hyperstimulation (OHSS)untuk pasien penderita polycystic ovary (PCO) atau polycystic ovarian syndrome (PCOS). Pematangan In-Vitro(IVM) dari oosit adalah cara inovatif ART yang dapat dipakai untuk pasangan tertentu karena faktor laki-laki, faktor tuba, infertilitas yang tidak jelas dan PCO/PCOS. Oosit tahap Germinalvesikel(GV) yang belum matang akan diambil selama siklus alami wanita tanpa atau menggunakan sedikit perawatan hormon. Pematangan oosit ke Metaphase oosit tahap II berlangsung secara in vitro menggunakan kultur IVM yang dirancang khusus. ICSI atau protokol IVF digunakan setelah pematangan telah diperoleh atau setelah pematangan dan pembuahan berikutnya.

Intra-Cytoplasmic Sperm Injection (ICSI)_bg

Apakah ICSI?

ICSI dikembangkan pada tahun 1991 dan bayi pertama yang menggunakan teknik ini lahir pada tahun 1992.

ICSI adalah teknik yang telah dikembangkan untuk membantu pembuahan bila kualitas sperma sangat rendah.Injeksi spermaintra-sitoplasma (ICSI) melibatkan penyuntikan satu sperma langsung ke sel telur untuk pembuahan. Sel telur yang dibuahi(embrio) ini kemudian dipindahkan kerahim wanita.Prosedur ICSI sama dengan IVF, tetapi sebagai pengganti dari pembuahan berlangsung di piring,ahli embrio memilih sperma dari sampel dan setiap sperma disuntikkan langsung ke masing-masing sel telur. Sel telur akan diperiksa sehari setelah penyuntikkan untuk melihat apakah terjadi pembuahan.

ICSI adalah prosedur yang memakan waktu. Hal ini membutuhkan keterampilan dan peralatan berteknologi tinggi. Seluruh proses diawasi dengan menggunakan mikroskop dan manipulasi. Sebelum sperma disuntikkan ke dalam sel telur, sperma dilumpuhkan dulu. Sel telur diletakkan di tempat dan sperma disuntikkan ke dalam sel telur dengan membuat lubang kecil di zonapellucida dari telur dengan menggunakan jarum suntik mikro. Jarum akan masuk melalui lubang ini dan mengantar sperma ke dalam sitoplasma. Lubang kecil akan menutup dan membaik dengan sendirinya.

Kapan ICSI diperlukan?

ICSI seringkali di rekomendasikan jika:

Pasien memiliki jumlah sperma yang sangat rendah
Pasien mempunyai motilitas ( pergerakan) sperma yang sangat rendah
Pasien memiliki morfologi sperma yang buruk (berbentuk tidak normal)
Sperma pasien telah diambil dari testis atau epididimis
Tingkat antibodi yang tinggi di dalam air mani
Tingkat pembuahan yang rendah ataupun kegagalan pembuahan pada upaya IVF yang sebelumnya
Pasien mengalami masalah untuk mendapatkan ereksi dan ejakulasi
Jumlah sperma pasien yang tidak ada sama sekali dan tiada hasrat untuk mengunakan inseminasi dari donor

Apakah kekurangan dari ICSI?

Tidak semua telur yang telah dikumpulkan mempunyai kualitas yang sesuai ataupun cukup matang untuk menjalani prosedur injeksi
Disebabkan oleh sifat alamiah dari prosedur ini, rata-rata 10% dari telur akan mengalami kerusakan and tidak dapat dibuahi
Adanya kemungkinan bahwa tidak ada telur yang sesuai untuk ICSI

Apakah Laser Assisted Hatching?

Embrio manusia memiliki “kulit” luar yang sangat tipis yang disebut zona. Ketika embrio berumur lima atau enam hari dan berada di tahap blastokista,Ia perlu dikeluarkan atau ditetas diluar zona tersebut. Ketika embrio telah menetas diluar zona, ia telah dapat diimplan ke dalam lapisan rahim. Jika embrio tidak menetas, kehamilan tidak bisa terjadi.

Laser Assisted Hatching

Bagaimana itu bekerja?

Laser Assisted Hatchin-how to

Penetasan dengan bantuan laser adalah teknik dimana sebuah lubang kecil dibuat di zona dari embrio dengan menggunakan sistem laser. Diperkirakan bahwa embrio kemudian dapat menetas lebih mudah melalui lubang ini dan mudah-mudahan embrio memiliki kesempatan besar untuk tertanam.

Penetasan dengan bantuan laser dilakukan sebelum prosedur transfer embrio dan dapat dilakukan pada tahap awal pembelahan embrio (dua atau tiga hari setelah pengambilan sel telur) dan pada tahap blastokista (lima atau enam hari setelah pengambilan sel telur).

Apakah 4D Ultrasound Scanning?

Di AFC, kami selalu memanjakan pasien kami dan memastikan mereka menerima pelayanan terbaik mereka. Dengan teknologi 3D+4D dan mesin ultrasound beresolusi tinggi, kesuburan dan penilaian antenatal menjadi pengalaman yang menyenangkan bagi dokter dan pasien.
Untuk pasien kesuburan, gambar yang jelas memainkan peranan penting untuk mengambil diagnosa yang akurat sehingga perencanaan kesuburan yang benar dan hasil pengobatan yang baik dapat dihasilkan.Selain itu, dengan teknologi USG otomatis, waktu yang dibutuhkan selama penilaian folikuler lebih singkat dan ketidaknyamanan selama scan vagina juga diminimalkan.

Untuk pasien antenatal, ScanningUSG 4D memungkinkan kita untuk melihat secara langsung gerak-gerik janin yang ada di dalam rahim.

4d
t3-1

Dengan adanya cara pembekuan dan penyimpanan embrio Kriopreservasi yang maju dan baru, AFC telah membantu semakin banyak pasangan untuk mencapai keberhasilan dalam kehamilan. Embrio yang tidak digunakan pada waktu siklus IVF segar dapat dibekukan dan dicairkan di kemudian hari dan dipindahkan kembali setelah adanya persiapan yang sesuai pada lapisan rahim. Pemindahan dari embrio tersebut memberikan kesempatan kedua atau bahkan kesempatan ketiga untuk mencapai kehamilan tanpa harus menjalani lagi rangkaian penyuntikan guna merangsang ovarium dan prosedur pemulihan telur. Ia juga mengurangi biaya dibandingkan dengan memulai siklus IVF baru dan juga kerap kali diiringi dengan penggunaan obat yang minimal.

Pembekuan dan pencairan embrio adalah prosedur yang sangat traumatis bagi embrio dan tidak semua embrio akan bertahan hidup pada akhir proses pencairan. Hal ini mengakibatkan anggapan untuk tidak menyukai transfer embrio beku dibandingkan dengan permulaian siklus IVF segar yang baru. Akan tetapi, dalam beberapa tahun terakhir, dengan cara teknologi pembekuan dan pencairan yang baru, AFC mampu mencapai tingkat kelangsungan hidup 100% pada embrio paska-cair. Ini adalah loncatan besar dalam tingkat keberhasilan AFC untuk pemindahan embrio beku, dengan angka kehamilan klinis lebih dari 55% dibandingkan dengan siklus IVF segar.

Silakan menghubungi kami untuk informasi lebih lanjut tentang pembekuan dan penyimpanan kriopreservasi embrio.

t3-2