Penasihat Spesialis Kesuburan, Obstreti & Ginekologi

Dato’ Dr Colin Lee Soon Soo mendirikan pusat kesuburan barunya, Alpha Fertility Centre pada tahun 2011. Beliau juga adalah pendiri dan mantan managing director dari Tropicana Medical Centre, TMC Fertility Centre dan Damansara Fertility Centre.

Dr. Colin Lee telah mengabdi di bidang medis selama 31 tahun dan beliau sekarang adalah Konsultan Ginekologi dan Spesialis Fertilitas dengan minat khusus pada therapeutic laparoscopy dan Preimplantation Genetic Diagnosis (PGD).

Kontribusinya di bidang pengobatan reproduksi meliputi pengembangan rumus matematika untuk menentukan kuantum yang tepat untuk pengeboran ovarium pada pasien dengan sindrom polycystic ovary, dan juga menentukan teknik, protocol dan sistem untuk transfer embrio. Ia juga orang pertama di Asia and Australia yang menyebarkan Micro-array Comparative Genomic Hybridization (MaCGH) untuk pengujian genetic dari semua 23 kromosom pada embrio dengan transfer secara segar.

Selama bertahun tahun, Dr Lee telah memimpin timnya untuk menghasilkan berbagai pengalaman kesuburan yang pertama baik di kawasan regional maupun di tahap dunia. Ini termasuk suksesnya kehamilan yang pertama dengan diagnosis inversi kromosom dengan menggunakan PGD-CGH, susksesnya kehamilan dan persalinan yang pertama di dunia pada pasien dengan Mullerian dysgenesis, dan pertama di dunia yang melaporkan persalinan setelah penyelamatan embrio yang pada mulanya diduga abnormal.